Pemkab Purbalingga Gelar Rakor Bidang Pemerintahan Tahun 2018

963rgsfm, Purbalingga – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga menggelar Rapat Koordinasi (rakor) Bidang Pemerintahan tahun 2018 di Pendopo Dipokusumo Senin (19/2/2018). Rakor tersebut merupakan tindak lanjut dari rakor bidang pemerintahan tingkat provinsi pada 12 februari 2018 kemarin terkait komitmen pelaksanaan pemilihan gubernur damai khususnya untuk tingkat provinsi jawa tengah.

Terdapat 2 agenda yang akan dilaksanakan pada rakor tersebut yaitu komitmen terkait pilgub damai dan sosialisasi Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa 2018. Bupati Purbalingga H Tasdi SH MM dalam sambutannya mengatakan, terkait komitmen pilgub damai terdapat 5 hal yang harus disukseskan dan 5 hal yang harus dihindari.

5 hal yang harus disukseskan tersebut antara lain yaitu sukses yuridis,sukses partisipatif, sukses tekhnis dan administrative, sukses secara sosiologis dan poliitis serta sukses secara security. Sedangkan 5 hal yang harus dihindari adalah hindari sikap tidak netral dari ASN dan penyelenggara, hindari money politik, hindari black campaign, hindari intimidasi dan mobilisasi, serta hindari berkembangnya isu sara di Kabupaten Purbalingga.

Bupati menambahkan untuk tahun 2018 ini Alokasi Dana Desa Kabupaten Purbalingga mencapai Rp 93M untuk di bagi ke 224 desa di kabupaten Purbalingga, sedangkan untuk Dana Desa tahun 2018 ini mencapaui Rp 199,95 M. Bupati berharap dana yang besar tersebut dapat menambah kebahagian masyarakat desa.

Sementara itu pada bulan maret dan april 2018 nanti akan dilaksanakan pengisian perangkat desa khususnya posisi sekretaris desa (sekdes). (zak/Fer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.