SAMBUT ROMADHON, DESA GALUH GELAR PESTA SIAGA SANTRI

Santri TPQ Desa Galuh mengikuti kegiatan Pesta Siaga Santri 2023.

963RGSFM, PURALINGGA – Dalam rangka menyambut bulan romadhon tahun ini, masyarakat desa Galuh kecamatan Bojongsari menggelar pesta siaga santri 2023. Kegiatan pembukaan dilaksanakan di lapangan sebelah Balai Desa Setempat Minggu 5/3/2023 kemarin. Ketua panitia Pesta Siaga Santri 2023 Desa Galuh, Salman Hanif kepada LPPL Gema Soedirman mengatakan, momen pesta siaga merupakan momen untuk kebersamaan dalam menyatukan masyarakat desa galuh.

Ia menjelaskan, peserta pesta siaga kali ini diikuti oleh santri TPQ yang ada di 3 grumbul desa galuh, dengan perwakilan 12 anak dari tiap RT. Unttuk kegiatannya sendiri berupa napak tilas beberapa icon desa galuh dan di tiap pos sendiri ada kuis dan tantangan yang harus diselesaikan oleh peserta.

“selain menyambut bulan suci romadhon tahun ini, tujuan utamanya adalah menyatukan masyarakat galuh, dan juga mengenalkan icon icon desa galuh, seperti masjid, gudang peluru, dan lain sebagainya,” ujarnya.

Ia juga berharap kegiatan tersebut dapat mempererat tali persaudaraan masyarakat desa Galuh, dan mempererat tali silaturahmi antar grumbul yang ada.

Sementara itu, Kaur Perencanaan Desa Galuh, Retnowati mengapresiasi kegiatan yang digelar dalam menyambut bulan romadhon tersebut. ia mengatakan perkembangan generasi muda, terutama anak anak dan remaja sangat tergantung dengan gadget, sehingga minat untuk bersosialisasi menjadi berkurang.

Oleh karena itu dengan adanya kegiatan tersebut bisa menjadi solusi untuk generasi muda di desa Galuh, agar mengenal satu sama lain dan juga wilayahnya.

“anak anak dan remaja sekarang kan tergantung sama yang namanya gadget, jadi untuk bersosialisasi sedikit berkurang, dengan adanya pesta siaga santri ini bisa menjadi solusi untuk masalah tersebut,” ujarnya.

Retno berharap kegiatan tersebut dapat berlanjut di tahun mendatang, sehingga dapat membentuk mental generasi muda sebagai calon pemimpin masa depan.

“semoga kegiatan ini terus berlanjut ditahun tahun mendatang,dalam rangka mengompakkan generasi muda Desa Galuh, karena generasi muda ini merupakan pondasi pembangungan desa di masa yang akan datang,” pungkasnya. (Zak/RGSFM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.