GELAR APEL JAM PIMPINAN, TNI – POLRI SIAP BERSINERGI AMANKAN PEMILU 2024

TNI – POLRI Gelar Apel Jam Pimpinan di Alun-alun Purbalingga, Selasa 7/3/2023. -foto (Zakian Maulana)

963RGSFM, PURBALINGGA – Jajaran TNI-Polri pada selasa 7/3/2023 Pagi tadi menggelar apel jam pimpinan di Alun alun Purbalingga. Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0702 Purbalingga Letkol Inf Dipo Sabungan Lumban Gaol, Kapolres Purbalingga AKBP Era Jhony Kurniawan, Danlanud Jenderal Besar Soedirman Letkol Nav Janur Yudo Anggoro serta Komandan Batalyon 406 Chandra Kusuma Mayor Inf Edward Deru Seka Samosi hadir bersama anggotanya.

Bertindak selaku pimpinan apel Dandim 0702 Purbalingga Letkol Infanteri Dipo Sabungan Lumban Gaol dan Kapolres Purbalingga AKBP Era Johny Kurniawan. Sedangkan peserta apel merupakan personel dari Polres Purbalingga, Kodim 0702, Batalyon Infanteri 406 Candra Kusuma, dan Lanud Jenderal Besar Soedirman.

Usai apel tersebut, Dandim 0702 Purbalingga, Letkol Infantri Dipo Sabungan Lumban Gaol mengungkapkan TNI-Polri harus selalu bersinergi terlebih jelang Pemilu 2024. Pesan dari Panglima TNI tentang sinergitas harus menjadi agenda rutin dan pihaknya mengaku siap ikut mengamankan jalannya agenda politik Pemilu 2024.

“kami disini melakukan kegiatan apel ini untuk lebih memantapkan lagi sinergitas antara TNI dengan Polri sesuai dengan pesan pimpinan kami. Terlebih sebentar lagi kita akan menghadapi tahun politik, yakni pemilu 2024 ,” ujar Dandim.

Sementara itu, Kapolres Purbalingga, AKBP. Era Jhoni Kurniawan mengaku senang dengan kegiatan Jam Pimpinan TNI-Polri. Acara yang diinisiasi Kodim 0702/Pbg diharapkan bisa mempererat kekompakan di antara TNI-Polri khususnya di Kabupaten Purbalingga. Selain apel jam pimpinan pihaknya juga melakukan kegiatan yang digagas oleh dandim serta danlanud yakni babinku hebat.

“selain apel jam pimpinan kali ini, kami juga melaksanakan kegiatan yang digagas oleh Dandim dan Danladun yakni Babinku Hebat, dimana terdiri dari 3 babin yaitu Babinsa, Babhinkamtimbas dan Babinpotdirga yang nantinya mereka bersama sama ada di tengah masyarakat,” terang Kapolres.

Kapolres menambahkan TNI-Polri merupakan dua pilar utama menjaga kamtibmas. Sehingga pembangunan dan pertumbuhan ekonomi bisa berjalan bai, oleh karena itu, sinergitas TNI-Polri di Kabupaten Purbalingga harus terus dipertahankan.

“Terima kasih kami sampaikan kepada bapak Dandim yang telah menginisiasi kegiatan pada hari ini. Kami harapkan kekompakan TNI-Polri di Purbalingga makin bagus,” pungkasnya. (Zak/RGSFM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *