RESMIKAN GEDUNG POLIKLINIK, BUPATI TIWI : SEMOGA PELAYANAN LEBIH BAIK

Bupati Purbalingga Tiwi, sedang bercakap dengan warga yang berobat di RSUD Goeteng Tarunadibrata Purbalingga, Rabu 8 Maret 2023. – foto: Zaki Maulana/RGSFM

963RGSFM, PURBALINGGA – Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, meresmikan gedung poliklinik dan juga masjid al isro milik RSUD Goeteng Tarunadibrata Purbalingga, Rabu 8 Maret 2023. Dengan adanya gedung poliklinik tersebut bupati tiwi berharap pelayanan di Rumah sakit tersebut semakin lebih baik.

“hari ini kita resmikan gedung Poliklinik dan juga masjid al isro, kami minta agar RS Goeteng terus meningkatkan layanan kepada masyarakat sehingga masyarakat bisa terus merasakan manfaat secara langsung,” katanya.

Bupati purbalingga juga mengatakan, kegiatan pembangunan poliklinik tersebut juga sebagai salah satu syarat untuk target tahun depan dari Rumah sakit tersebut, yakni naik kelas/ tipe ke rumah sakit tipe B. Oleh karena itu bersumber dari BLUD di tahun 2022 lalu, RS Goeteng tahun ini bisa membangun poliklinik tersebut.

“Tahun depan kita targetkan RS Goeteng ini naik tingkat ke tipe B, salah satu syaratnya adalah lengkapnya fasilitas pelayanan yang ada,” ujarnya

Pihaknya menerangkan, di poliklinik yang baru tersebut juga ada penambahan layanan kesehatan yang baru seperti poli jantung, poli bedah mulut dan poli onkologi yang sebelumnya pelayanan tersebut belum tersedia di RS tersebut.

“ada beberapa layanan poli baru seperti poli jantung, bedah mulut dan juga onkologi, alhamdulillah sekarang semakin lengkap,” ungkapnya.

Bupati tiwi juga berharap dengan semakin banyaknya layanan yang disediakan oleh RS Goeteng, bisa turut meningkatkan derajat kesehatan di kabupaten Purbalingga.

“selain meningkatkan pelayanan, harapan kami RS Goeteng juga turut meningkatkan derajat kesehatan di kabupaten Purbalingga ini,” harapnya.

Sementara itu Direktur RSUD dr R Goeteng Taroenadibrata, drg Hanung Wikantono mengungkapkan gedung poliklinik ini dibangun dengan dana BLUD sebesar Rp 6,7 miliar, terdiri dari 2 lantai dan 13 ruangan.

“adapun klinik yang ada dalam gedung tersebut antara lain : Klinik Obsgyn, Klinik Ortopedi, Klinik Urologi + ESWL, Klinik THT, Klinik THT Onkologi, Klinik Bedah Onkologi, Klinik Nyeri, Klinik Sehat. Sedangkan lantai dua diperuntukkan apabila rumah sakit tersebut naik ke kelas kategori B,” pungkasnya. (Zak/RGSFM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.