Bakeuda Melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Aplikasi Simaset

GEMA SOEDIRMAN – Pemerintah Kabupaten Purbalingga dalam hal ini Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Kabupaten Purbalingga melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) aplikasi simaset kepada perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se kabupaten Purbalingga. Kegiatan ini berlangsung di Aula Bakeuda selama empat hari dari hari Senin (20/11) hingga Kamis (23/11).

Kepala Bakeuda Kabupaten Purbalingga, Drs. Subeno, SE, M.Si melalui Kepala Sub Bidang Penatausahaan Aset Bakeuda Purbalingga, Wibowo, S.Sos mengatakan peserta dari OPD yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 168 peserta yang terbagi menjadi 4 (empat) kelompok dimana setiap kelompok sebanyak 42 peserta.

Wibowo menambahkan kendala personel yang sangat terbatas dimasing-masing OPD, sehingga pengurus barang tugasnya masih merangkap-rangkap, karena idealnya pengurus aset tugasnya melaksanakan pencatatan aset.

Wibowo menjelaskan untuk aset-aset milik Kabupaten Purbalingga berupa kendaraan roda 4 yang berjumlah 26 unit dan kendaraan roda 2 berjumlah 23 unit akan dilakukan pelelangan secara online melalui KPKNL Purwokerto.(Wir/Fer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.